\

Tangerang Sport Climbing Center Kembali Jadi Arena Kejuaraan Nasional Panjat Tebing

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang akan digelar di Tangerang City Sport Climbing Center, 14 – 17 Desember 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) menegaskan kejuaraan nasional panjat tebing di Tangerang City Sport Climbing Center Kelurahan Gondrong Kecamatan Ciledug bukan yang pertama. Beberapa waktu lalu di lokasi yang sama digelar kejuaraan nasional.

Kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang pada 14 – 17 Desember mendatang, sambung Kaonang, akan diikuti para atlet panjat tebing dari berbagai provinsi.

“Perhelatan ini resmi mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Pusat Feserasi Panjat Tebing Indonesia sehingga gaungnya akan lebih besar lagi,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Selasa 17 Oktober 2023.

Dijelaskannya lebih lanjut, dalam rangka terus menggenjot sport tourism dan sport tainment di Kota Tangerang, maka hendaknya perhelatan olahraga regional, nasional dan internasional hendaknya digelar secara intens.

Venue nan megah, sambung Kaonang, wujud apresiasi pemerintah kepada cabang olahraga panjat tebing Kota Tangerang karena atletnya mampu berprestasi di arena nasional dan internasional.

Sementara itu Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, Arsani Maidi usai audiensi dengan Kepala Dispora Kota Tangerang mengatakan kejuaraan nasional ini juga didukung Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora. Akan tetapi, kata Arsani panitia penyelenggara akan membuka peluang kerjasama dengan pihak sponsorship.

“Mengingat kami akan memberikan dana pembinaan sebesar Rp80 juta sebagai hadiah bagi sang juara,” ungkap Arsani Selasa 17 Oktober 2023.

Kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang ini, papar Arsani, diselenggarakan dalam rangka peresmian venue panjat tebing sebagai ucapan terima kasih dari insan olahraga panjat tebing Kota Tangerang atas dibangunnya venue berstandar internasional oleh Pemkot Tangerang.

“Jadi pada saat acara pembukaan nanti, ada seremonial yakni peresmian venue panjat tebing yang akan dilakukan Walikota Tangerang,” terang Arsani Maidi.***

• Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM