\

Target Juara Umum Popda XI dan Porprov VII Banten Jadi Bahasan Raker Koni 2023

TANGERANGSATU.CO.ID, BOGOR – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 agar mampu merebut juara umum menjadi salah satu bahasan utama dalam Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang yang digelar di Bogor, 9 – 10 Desember 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menegaskan, meskipun atlet pelajar yang dipersiapkan untuk bertanding di arena Popda XI Banten 2024 bukan di bawah binaan Koni, namun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut berinduk kepada Koni.

“Raker ini mengevaluasi apa yang telah dilakukan selama tahun 2023 dan menyiapkan program serta rencana kerja untuk tahun depan, utamanya menghadapi Popda XI Banten 2024, kita Kota Tangerang menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga pelajar tingkat Provinsi Banten tersebut,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, usai mewakili Wakil Walikota Tangerang membuka Raker Koni, Sabtu 9 Desember 2023 di Bogor.

Raker Koni Kota Tangerang di Bogor berlangsung 9 – 10 Desember 2023. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Dispora Kaonang, persiapan menghadapi Popda XI Banten 2024 menjadi rencana jangka pendek dalam Raker Koni 2023 ini. Cabor yang dipertandingkan dalam Popda XI 2024 ini menjadi yang terbanyak dalam perjalanan pesta olahraga pelajar Provinsi Banten, yakni sebanyak 25 cabang olahraga.

“Nah, ini perlu menjadi perhatian dan atensi para pengurus cabang olahraga bersama Bapopsi dan Koni bagaimana setrategi agar Kota Tangerang menjadi juara umum Popda XI Banten 2024. Tentunya dengan melakukan pembinaan dan latihan atlet yang maksimal dan baik,” beber Kaonang.

Di tahun 2026, sambung Kaonang digelar perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten di Kota Tangerang Selatan. Kota Tangerang harus menyiapkan program latihan dan pembinaan atlet yang baik guna mampu mempertahankan gelar juara umum Porprov VII Banten 2026.

Sementara itu Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman menegaskan untuk mampu merebut juara umum Popda XI Banten 2024, tentunya Koni bersama Bapopsi menyiapkan program pembinaan dan latihan atlet pelajar yang lebih fokus guna bisa mendominasi perolehan medali emas.***

• Ateng San