\

Targetkan Partisipasi Seribu Anggota Pramuka, Dispora Kota Tangerang Siapkan Patriot Scout Competition 2024

Kota Tangerang, (haluanbanten.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kembali menyiapkan pagelaran Patriot Scout Competition 2024. Berkolaborasi dengan Satuan Karya (Saka) Pramuka Patriot Kota Tangerang, Patriout Scout Competition 2024 mendatang akan diikuti 1 ribu anggota Pramuka dari wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, Dispora Kota Tangerang bersama Saka Pramuka Patriot Kota Tangerang saat ini tengah menyiapkan kepanitiaan untuk mensukseskan perhelatan bergengsi tersebut. Berdasarkan rapat koordinasi termutakhir, Patriot Scout Competition 2024 akan digelar di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada 25 Februari 2024 mendatang.

“Saat ini sedang berjalan persiapan agar perhelatan bulan depan dapat berjalan secara sukses, meriah, serta sesuai dengan target yang telah ditentukan. Pastinya, perhelatan ini akan menjadi ajang kepramukaan yang bergengsi karena akan dipenuhi lomba-lomba menarik yang dapat diikuti anak-anak muda Pramuka di Kota Tangerang dan daerah-daerah di sekitarnya,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Kamis, (18/1/24).

Ia melanjutkan, Patriot Scout Competition 2024 juga direncanakan akan dilengkapi berbagai ajang perlombaan permainan tradisional. Seperti, katapel tradisional, panahan tradisional, lari bakiak, serta senam kreasi di samping lomba-lomba kepramukaan lainnya.

“Sosialisasi mengenai perhelatan Patriot Scout Competition 2024 juga mulai digencarkan untuk mendorong partisipasi pegiat-pegiat pramuka, khususnya para pelajar di Kota Tangerang, DKI Jakarta, Banten, bahkan sampai Jawa Barat,” tambahnya.

Selain itu, Dispora Kota Tangerang bersama Saka Pramuka Patriot Kota Tangerang akan terus berkoordinasi untuk mensukseskan perhelatan tersebut. Terlebih, Patriot Scout Competition 2024 secara khusus diselenggarakan untuk menyambut rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang dan Hari Baden Powell atau Pramuka se-Dunia ke-117. (**)