\

Terpilih Jadi Ketua Ikasi Kota Tangerang, Andes Targetkan Anggar Juara umum Popda Banten dan Merebut Medali PON

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Andes Respati Hirawani terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengkot Ikasi) Kota Tangerang.

Andes terpilih terpilih untuk memimpin cabang olahraga anggar Kota Tangerang masa bakti 2023 – 2027 dalam musyawarah kota (muskot) yang digelar di sebuah rumah makan di Jalan Veteran Kota Tangerang, Jum’at sore 13 Oktober 2023.

Hadir dalam Muskot Ikasi Kota Tangerang itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang, Dirman.

“Pada akhirnya, Muskot Ikasi Kota Tangerang memilih Andes Respati secara aklamasi,” jelas Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Ikasi Kota Tangerang yang juga ketua sidang dalam muskot tersebut, Nano Suryano.

Ketua terpilih Ikasi Kota Tangerang, Andes Respati mengatakan tugas besar pengurus cabang olahraga Kota Tangerang kini yakni menyiapkan atlet-atlet pelajar tangguh untuk bertarung di arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

Ketua Koni Kota Tangerang, Dirman (duduk tengah) menghadiri Muskot Ikasi Kota Tangerang, Jum’at petang 13 Oktober 2023.(foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Selain itu, menyiapkan atlet-atlet anggar Kota Tangerang untuk bertarung di gelanggang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara 2024.

“Untuk atlet Popda XI Banten 2024, target Ikasi Kota Tangerang tak ada lain, yakni juara umum di cabang olahraga ini untuk mengantarkan Kota Tangerang menjadi juara umum pula,” terang Andes.

Ditambahkan Andes, pihaknya juga akan berusaha maksimal agar para atlet anggar Kota Tangerang nanti mampu menjadi yang terbaik di gelanggang PON.

Sementara itu Ketua Koni Kota Tangerang, Dirman berharap Ketua Ikasi Kota Tangerang yang baru terpilih mampu membawa gerbong olahraga ini ke puncak prestasi Popda XI Banten dan PON Aceh – Sumatera Utara 2024.

“Kami bersama masyarakat Kota Tangerang menaruh harapan kepada cabang olahraga anggar semoga menjadi juara umum pada Popda dan sukses merebut medali emas di gelanggang PON 2024,” terang Ketua Koni Kota Tangerang, Dirman.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID