\

Tingkatkan Profesionalisme SDM, Dispora Kota Tangerang Adakan Pelatihan Pelatih Menembak

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang membuka pelatihan dasar pelatih cabang olahraga menembak di ruang VIP Stadion Benteng Reborn Jalan TMP Taruna, Jum’at pagi 1 Maret 2024.

Pada kesempatan itu Kepala Dispora Kaonang mewakili Penjabat Walikota Tangerang, Nurdin. Hadir pada pembukaan pelatihan tersebut Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.

“Dengan adanya pelatihan ini, jadikan sebagai sarana peningkatan profesionalisme bagi para pelatih menembak di Kota Tangerang. Diharapkan mampu memberikan multiefek positif dalam pengembangan serta peningkatan dunia keolahragaan khususnya cabang olahraga menembak di Kota Tangerang,” beber Kaonang.

Pelatihan dasar pelatih menembak digelar mulai 1 sampai 3 Maret 2024. Peserta pelatihan dari perwakilan guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan dan klub cabang olahraga menembak. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

Lebih lanjut dibeberkan Kepala Dispora Kaonang, Pemerintah Kota Tangerang, sambung Kaonang, dalam upaya pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa berkolaborasi dengan stakeholder dan terus membuka akses memfasilitasi pelayanan olahraga dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pelatih.

“Kami berharap pelatihan ini dijadikan sarana meningkatkan profesionalisme para pelatih dengan indikator sertifikat sehingga dapat membentuk serta melahirkan pelatih menembak profesional dan bersertifikat sehingga bisa mengorbitkan atlet-atlet potensial mampu berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional,” ungkap Kaonang yang mewakili Penjabat Walikota Tangerang.

Sementara itu Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Kota Tangerang Edi Ruhiyat mengatakan pelatihan dasar pelatih menembak untuk meningkatkan tenaga keolahragaan menuju pencapaian prestasi terbaik cabang olahraga menembak di Kota Tangerang.

“Pelaksanaan pelatihan ini digelar selama tiga hari mulai 1 sampai 3 Maret 2024. Peserta pelatihan ini berjumlah 30 orang yakni dari perwakilan guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan dan klub cabang olahraga menembak,” terang Edi Ruhiyat yang juga pelaksana kegiatan pelatihan tersebut.***

  • Ateng Sanusih