\

Tutup Festival Maulid, Wakil Walikota Tangerang Ajak Pemuda Terus Asah Kemampuan serta Wawasan untuk Berkontribusi Kembangkan Potensi Daerah

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Festival Maulid Kota Tangerang 2023 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga bersama Gerakan Pemuda Ansor bukan hanya sekadar untuk memperingati hari lahir Rasulullah SAW, tetapi juga sebagai upaya untuk terus menggali serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menegaskan hal itu saat hadir sekaligus menutup festival yang telah diselenggarakan dari 27 September hingga 1 Oktober 2023 di Taman Elektrik Kawasan Puspem Kota Tangerang.

“Selain untuk memperkuat rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, ini tentunya juga sebagai ajang untuk mengembangkan potensi-potensi daerah di Kota Tangerang seperti dengan melibatkan UMKM lokal,” tutur Wakil Walikota Sachrudin, Minggu malam 1 Oktober 2023 di Taman Elektrik Kota Tangerang.

Terlebih, sambung Sachrudin, festival ini melibatkan para pemuda asli Kota Tangerang tidak hanya sebagai panitia tetapi juga pengisi acara.

Malam penutupan Festival Maulid Kota Tangerang 2023 menampilkan Gambus El Mahbub disaksikan ribuan pasang mata di area Taman Elektrik Kawasan Puspem, Minggu malam 1 Oktober 2023.

“Apresiasi untuk para panitia acara yang juga didominasi para pemuda dari Kota Tangerang, dalam hal ini GP Anshor ya. Tentunya pengisi acara juga ada yang dari dalam kota yakni penampilan El-Mahbub, grup gambus dari Kota Tangerang yang kita saksikan di acara penutupan ini,” tambah Wakil Walikota Tangerang.

Untuk itu, Wakil Walikota Sachrudin, mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk terus mengasah kemampuan serta wawasan agar dapat berkontribusi dalam menggali serta mengembangkan berbagai potensi di daerahnya masing-masing.

“Peringatan maulid tahun ini bisa dijadikan sebagai contoh karena selain diadakan di sekitar Puspem Kota Tangerang, masyarakat di kecamatan, kelurahan hingga RT-RW juga ikut menyelenggarakan. Ini bukti bahwa kecintaan masyarakat kepada Rasulullah juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani sifat-sifat dan ajarannya dengan memberikan manfaat serta maslahat bagi sesama,” tandas Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang menambahkan Festival Maulid Kota Tangerang di tahun keempat ini bisa dikatakan paling meriah mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Kaonang berharap, gelaran ini dapat meningkatkan nilai ketaqwaan masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang.

“Terimakasih pada seluruh panitia, penampil, UMKM hingga ribuan masyarakat yang hadir di lima hari acara berlangsung,” beber Kepala Dispora Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi serta Ketua Tim Kerja Pemuda Bobby Yunandar, Nurhasanah dan Gamal Pribadi.

Kepala Dispora Kaonang mengungkapkan, perhelatan Festival Maulid Kota Tangerang tahun ini menjadi yang terakhir bersama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota, Sachrudin.

Ditegaskan Kaonang, semangatnya harus tetap dijaga dan ditingkatkan untuk terus melanjutkan di tahun-tahun selanjutnya ke depan.

Di hari terakhir Festival Maulid Kota Tangerang 2023, lebih dari 100 stand UMKM tak sepi dari jangkauan para pengunjung. Sedangkan di panggung utama, ribuan warga pun tumpah ruah menyaksikan sederet penampil hingga akhir acara.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID