\

Tyadhita Marching Brass Binaan Dispora Kota Tangerang Raih Juara IDCI 2023

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Tyadhita Marching Brass di arena bergengsi Indonesia Drum Corps International (IDCI) yang digelar di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang 10 – 12 November 2023 mampu menunjukkan kelasnya sebagai juara.

Marching band binaan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang ini berhasil merebut gelar juara 1 best kostum, juara 2 visual dan juara 3 impression.

Pemberian hadiah juara tersebut dilakukan pada acara penutupan IDCI di Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, Minggu malam 12 November 2023.

“Membanggakan, prestasi anak-anak Benteng bukan lokalan. Di arena bergengsi IDCI mereka mampu menunjukkan kelasnya sebagai juara,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang Qori Arifiansyah.

Ditambahkan Kepala Dispora Kaonang, selanjutnya Tyadhita Marching Brass akan mempersiapkan diri untuk kejuaraan IDCI yang akan diikuti banyak negara di Stadion Benteng Reborn pada 1 – 4 Agustus 2024.

“Pada tahun depan, jelas Tyadhita punya target untuk merebut gelar juara lebih banyak lagi. Tyadhita Marching Brass dari Kota Tangerang berkelas dunia,” terang Kepala Dispora Kaonang.

Hadir pada malam penutupan IDCI 2023 itu anggota DPR RI yang juga mantan Gubernur Banten Rano Karno, Presiden Indonesia Drum Corps Association (IDCA) Haridoyo, Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi, Ketua IDCA Kota Tangerang Arief Hidayat serta dewan juri dari mancanegara.

IDCI 2023 diikuti sebanyak 35 tim drum corps dari dalam dan luar negeri. Thailand pada perhelatan ini mengirim dua tim drum corps dan delegasi. Sementara itu Amerika Serikat, Filipina dan Malaysia mengirim delegasi pada IDCI 2023 ini.***

• Ateng Sanusih