\

Wakil Walikota Sachrudin: Kejurda Askot PSSI Bagian Seleksi Tim Suratin Persikota

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang 2023 resmi ditutup. Diakhiri dengan pertandingan U-15 antara SSB Cipondoh Putra dengan SSB Garuda Junior yang berakhir dengan skor 1-0, untuk keunggulan SSB Garuda Junior.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat menutup ajang tersebut, mengucapkan selamat kepada para juara dan berterima kasih kepada seluruh tim yang telah ikut dalam ajang Kejurda Askot PSSI 2023 yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Minggu 1 Oktober 2023.

“Selamat, mudah-mudahan dari anak-anak muda yang mengikuti kejurda ini lahir pemain-pemain terbaik dari Kota Tangerang dan menjadi pemain nasional hingga internasional,” ucap Wakil Walikota Sachrudin.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sachrudin, dukungan dari orang tua sangatlah penting dalam membangun sikap dan mental juara para pemain. Dukungan orang terdekat menjadi salah satu penyemangat dalam meraih prestasi serta kesuksesan.

“Terima kasih para pelatih dan orang tua yang terus mendukung dan mendorong anak-anaknya dalam meraih suatu prestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sachrudin, mengatakan dalam kejurda ini sekaligus juga dilakukan seleksi tim Suratin Persikota untuk kelompok umur 13, 15 dan 17 tahun.

“Telah terpilih untuk Tim Suratin Persikota. Ke depan akan dilakukan pembinaan secara berkelanjutan,” ujar Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menambahkan Stadion Benteng Reborn kini terbuka untuk masyarakat. Anak-anak bisa bertanding sepak bola di lapangan rumput Stadion Benteng Reborn yang merupakan kebanggaan masyarakat Kota Tangerang.

“Diharapkan ke depan Asosiasi PSSI Kota Tangerang bisa menyelenggarakan kejuaraan sepak bola kelompok umur yang diikuti peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Kejuaraan itu dapat digelar di Kota Tangerang sehingga menjadi sport tourism,” ungkap Kaonang didampingi Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat.

“Cabor yang lain telah mampu menggelar kejuaraan tingkat nasional dan internasional di Kota Tangerang,” tambah Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Sementara itu Juara 1 kategori U-8 diraih oleh SSB Salfas Soccer, Juara 1 Kategori U-10 diraih oleh SSB SCS, Juara 1 Kategori U-12 diraih oleh SSB Beringin Putra, Juara 1 Kategori U-13 diraih oleh SSB Imadara, Juara 1 Kategori U-15 diraih oleh SSB Garuda Junior dan Juara 1 Kategori U-17 diraih oleh SSB BMIFA.***

Sumber TANGERANGSATU.CO.ID