\

Wakil Walikota Sachrudin Mendapat Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwarnas Pramuka

TANGERANGSATU.CO.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, menerima penghargaan Lencana Darma Bakti selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Waka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada orang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

“Alhamdulillah, ini jadi semangat baru untuk terus mengembangkan gerakan Pramuka di Kota Tangerang,” ujar Sachrudin usai menerima penghargaan yang disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Sachrudin menyampaikan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) senantiasa mendukung berbagai kegiatan Pramuka sebagai organisasi kepanduan yang memberikan berbagai dampak positif bagi generasi muda di Kota Tangerang.

“Pemkot selalu mendukung Pramuka dan penghargaan ini untuk seluruh anggota Pramuka yang aktif di Kota Tangerang,” tutup Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang (memakai peci) bersama Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Kabid Pemuda Supendi berkunjung ke tenda kontingen Kwarcab Kota Tangerang di arena Raimuna Nasional XII, Rabu sore 16 Agustus 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan pihaknya terus memberi dukungan untuk kemajuan Pramuka. Dispora mencetak 1000 Pramuka Garuda golongan siaga, penggalang, penegak dan pandega se-Kota Tangerang yang juga bentuk apresiasi serta penghargaan kepada anggota Pramuka khususnya di Kota Tangerang yang telah aktif dan berbakti serta berbudi luhur kepada gerakan Pramuka dan lingkungan sekitar.

Tentunya upaya tersebut tidak akan berhenti di situ saja, Dispora akan senantiasa berkontribusi dan bersinergi dalam memajukan Pramuka Indonesia melalui kemajuan Pramuka yang ada di Kota Tangerang. Kehadiran Pramuka di era saat ini sangat diperlukan sebagai wadah pengembangan karakter bagi generasi millenial dalam menghadapi tantangan zaman.

“Mudah-mudahan dengan semangat pramuka dan kebersamaan ini, seluruh putra-putri Kota Tangerang dapat semakin kreatif, inovatif dan semakin punya semangat juang tidak hanya untuk mengisi kemerdekaan, tetapi juga dalam menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan. Karena itu kami ucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat yang selalu mendukung Pramuka,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Kepala Dispora Kaonang mengatakan di era teknologi informasi dengan segala tantang jaman, Pramuka terus menambah kompetensi. Di tengah perubahan jaman yang berkembang pesat, kata Kaonang, pramuka tidak boleh meninggalkan kepribadian dan nilai-nilai yang telah tertanam dalam jiwa.

“Ini penting, dengan kecintaan kepada tanah air dan negara wajib terus ditanamkan dalam jiwa setiap pramuka. Value budi pekerti dan kecintaan terhadap bangsa serta negara, ini penting untuk semua pramuka dan bangsa Indonesia,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.***

• Ateng San