\

Walikota Arief Berharap Peningkatan Pengasilan ASN Berbanding Lurus dengan Produktifitas dan Pelayanan Masyarakat

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Menanggapi usulan pemerintah pusat, perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji sebesar 8% untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2024, Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah berharap peningkatan penghasilan bagi para ASN tersebut dapat dibarengi dengan produktifitas dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

“Tentunya kita berharap kenaikan kesejahteraan ini juga bisa meningkatkan produktifitas dan pelayanan pada masyarakat agar lebih optimal dan efisien, yang sesuai dengan arahan Kementerian PANRB juga bahwa pelayanan harus terus dioptimalkan agar lebih efisien. Makanya di Kota Tangerang pun kini juga sudah melakukan simplifikasi dan digitalisasi pelayanan untuk efisiensi tersebut. Jadi harapannya agar para ASN ini juga selain lebih produktif tetapi juga bisa catch up dengan perkembangan-perkembangan tersebut,” demikian disampaikan Walikota Arief R Wismansyah usai menghadiri istigasah dan do’a bersama hari kemerdekaan Republik Indonesia di Masjid Raya Al-A’zhom, Rabu petang 16 Agustus 2023.

Istigosah digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama para pegawai organisasi perangkat daerah (OPD), forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), para pelajar SD-SMP, pesantren serta sejumlah elemen masyarakat Kota Tangerang lainnya.

Dalam tasyakuran kemerdekaan tersebut, Walikota Arief R Wismansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ini dengan terus menjaga serta merawat persatuan dan kesatuan juga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah watoniyah.

“Mudah-mudahan sesuai dengan janji Allah, barangsiapa yang bersyukur, Insya Allah akan Allah tambah nikmatnya. Karena itu kemerdekaan ini harus terus kita jaga dan rawat bersama untuk ukhuwah Islamiyah dan tentunya ukhuwah watoniyah,” tutur Walikota Tangerang.

Arief menambahkan, dengan kemajemukan dan keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia, menjaga dan merawat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah watoniyah merupakan salah satu kunci bagi umat Islam agar terus dapat menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Banyak saudara kita yang berbeda keyakinan, tapi dengan semangat persatuan kebangsaan di antara kita, mudah-mudahan Islam senantiasa menjadi rahmatan lil a’lamin bagi negara Republik Indonesia yang kita cinta,” bebernya.

Lebih lanjut, di momen menjelang peringatan hari kemerdekaan tersebut, Walikota Arief pun turut mengharapkan partisipasi dari seluruh masyarakat untuk terus mengisi dan mengawal kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Maka untuk itu, di momen ini, kita memohon kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan dari segala bencana dan kita mohon kebaikan atas kota dan negeri kita. Agar rakyat Indonesia senantiasa dapat dipersatukan dalam bingkai nusantara dan bhineka tunggal ika. Tentunya hal tersebut pun harus dibarengi dengan kerja keras, ikhtiar serta upaya-upaya yang positif, agar kemerdekaan ini dapat terus kita jaga dan kita majukan bersama,” tukas Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.***

• Ateng San