\

Walikota Arief: Jaga Integritas dan Akuntabilitas dalam Setiap Pelaksanaan Kegiatan

ANGERANGSATU.CO.ID, SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Inspektorat menyelenggarakan rapat pengawasan/pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan Inspektorat Kota Tangerang dan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Inspektorat Kota Tangerang tahun anggaran 2023.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, bersama Wakil Walikota Tangerang Sachrudin hadir sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat optimal dalam setiap tindak lanjut hasil pengawasan (TLHP) Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya harap dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dapat dilakukan dengan optimal, bahas dan selesaikan laporan-laporan yang harus ditindaklanjuti. Tunjukkan profesionalitas, jaga integritas dan akuntabilitas pegawai Pemkot Tangerang,” ujar Walikota Arief, di hadapan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pegawai di Jayakarta Hotel, Anyer, Serang, Rabu malam 13 September 2023.

Lebih lanjut, Walikota Arief meminta kepada Inspektorat Kota Tangerang untuk bisa memfasilitasi OPD dalam menyelesaikan laporan hasil pengawasan yang menjadi temuan agar bisa diselesaikan dengan cepat, tepat dan benar.

“Inspektorat juga harus bantu para OPD dalam pemutakhiran datanya, bimbing hingga benar-benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Walikota Arief.

Walikota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan jajaran Pemkot Tangerang yang sudah menjaga integritas dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kota Tangerang.

“Saya yakin bukan hanya tindaklanjut, tapi teman-teman sudah melakukan pencegahan agar laporan senantiasa sesuai dengan aturan,” terang Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Sementara itu, Inspektur Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar seluruh OPD mengetahui secara detail temuan baik dari inspektorat maupun BPK dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Para Sekretaris OPD agar rutin melakukan monitoring untuk progres tindaklanjut di masing-masing OPD sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Dadi Budaderi.***

• Ateng San