\

Walikota Arief Luncurkan Buku Biografi, Ceritakan 15 Tahun Pengabdian di Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN, KOTA TANGERANG – Selama 15 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi seseorang dalam mengemban amanah sebagai pemimpin di suatu daerah. Namun tidak bagi Arief Rachadiono Wismansyah, 15 tahun pengabdiannya untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang adalah wujud kontribusi serta dedikasinya kepada kota yang telah membesarkannya hingga menjadi seperti sekarang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, saat menghadiri acara Dialog Publik Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi), sekaligus merilis buku biografinya yang berjudul ’15 Tahun Pengabdian di Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Menata dengan Jiwa, Melayani dengan Hati’.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

“Tak pernah sekalipun terbersit keinginan untuk menjadi wakil bahkan hingga walikota yang tak terasa sudah dua periode. Yang saya tau adalah saya ingin memberikan kontribusi terbaik untuk kampung halaman saya, Kota Tangerang tercinta,” tutur Walikota Tangerang Arief Rachadiono dalam acara yang di gelar di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kamis 14 Desember 2023.

Walikota Arief berharap, buku yang menceritakan kisah perjalanan hidupnya mulai dari masa anak-anak hingga dewasa dan menjadi pemimpin di Kota Tangerang tersebut dapat menginspirasi masyarakat terutama para generasi muda penerus masa depan.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu dan mengawal perjalanan saya hingga banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang dapat berjalan dan semoga nantinya terus akan lebih baik lagi,” jelas Walikota Arief.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah usai dialog publik Ngopi dengan pelajar dan pemuda inspiratif, di antaranya Shiela Zhafira (Pertukaran Pemuda Antar Negara – PPAN) dan Afiliani (Pemuda Pelopor). (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, kaonang menegaskan Ngopi bareng Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ini sangat menarik, para pelajar dan pemuda sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa menuju Indonesia emas 2045, mereka berdialog dengan Walikota Tangerang.

“Pada kesempatan ini pula Bapak Walikota Arief meluncurkan buku biografi beliau yang penuh inspiratif dan menjadi tauladan bagi para genarasi muda saat ini. Dialog ini menggugah dengan menghadirkan pembicara pemuda inspiratif,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dalam acara Dialog Publik Ngopi yang bertemakan ‘Wujudkan Generasi Cerdas Songsong Indonesia Emas tersebut, juga diisi dengan talk show yang menghadirkan bintang tamu inspiratif dari Kota Tangerang antara lain presenter kondang Rico Ceper dan Shiela Zhafira.***

• Ateng Sanusih