\

Walikota Tangerang bersama Putera-puteri Nonton DBL 2023 Banten Series di Gor Dimyati

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Keseruan pertandingan Developmental Basketball League (DBL) Banten Series banyak menyita perhatian para pecinta olahraga bola basket di Provinsi Banten. Gemuruh sorak sorai ribuan penonton disertai tetabuhan tambur menggetarkan Gor Dimyati Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dan dua putera-puterinya menonton langsung bersama ribuan pasang mata di gor kebangaan warga Kota Tangerang itu, Sabtu malam 16 Desember 2023.

Hadir pula mendampingi Walikota Tangerang pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang bersama Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Jejen Jaenudin.

Ajang DBL ini sangat dinantikan oleh para atlet bola basket untuk dapat unjuk gigi bertanding melawan tim dari daerah lain se-Provinsi Banten.

Piala kemenangan diberikan langsung Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang beserta DBL Banten dan sponsor.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan Kota Tangerang tuan rumah DBL menjadi bagian dari sport tourism di Kota Seribu Jasa Sejuta Industri.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Diungkapkan Walikota Arief, Kota Tangerang akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan olahraga guna menjadi salah satu destinasi wisata olahraga regional, nasional dan internasional.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menambahkan pertandingan yang sangat dinantikan oleh dunia olahraga basket ball, DBL 2023 Banten series sukses digelar di Kota Tangerang. Melihat keseruan jalannya pertandingan serta semangat atlet-atlet yang bertanding membuktikan bahwa pertandingan ini bisa berjalan dengan penuh sportifitas.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan yang kalah tetap semangat, kalian luar biasa,” ucap Kaonang.

Kepala Dispora Kaonang menyampaikan kegembiraannya karena Kota Tangerang kembali sebagai tuan rumah pada ajang olahraga basket ball terbesar ini. Pasalnya ini semakin membuktikan bahwa Kota Tangerang memang layak mejadi kota dengan julukan sport tourism. Pemkot Tangerang dalam hal ini Dispora akan terus mendukung gelaran pertandingan olahraga serta atlet-atlet di Kota Tangerang.

Pertandingan yang berlangsung selama 10 hari sejak 7 Desember 2023 kemarin, telah menyelesaikan babak final pada Sabtu malam 16 Desember 2023.

Pada babak final tersebut, tim putri dari UPH College Tangerang berhasil menaklukan SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan dengan skor akhir 45-33 . Namun pada tim putra justru sebaliknya, yang berhasil memenangkan pertandingan ialah SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan mengalahkan UPH College Tangerang dengan skor akhir 53-46.

Tim putra SMA Kharisma Bangsa membuktikan ketangguhannya. Bagaimana tidak, ini merupakan kemenangan kelima kalinya secara beruntun sejak tahun 2018 silam. Mereka menjadi satu-satunya tim yang menyandang gelar juara paling banyak di DBL Banten series. Selama pertandingan berlangsung, Kharisma Bangsa mampu meredam perlawanan lawan dan selalu unggul di kuarter ketiga.***

• Ateng Sanusih